Kamis, 29 November 2012

Tips Agar Tidak Gampang Jenuh Dalam Berbisnis

         Blogging memang pekerjaan yang sangat menyenangkan sekaligus kadang melelahkan. Apalagi jika kita bicara blogging untuk tujuan bisnis, maka ada banyak sekali hal yang harus kita perhatikan. Untuk selanjutnya agar lebih mudah difahami saya sebut saja kegiatan ini dengan bisnis blogging.
Mengapa bisnis blogging ?
Karena kita menggunakan blog sebagai media untuk mengkomunikasikan bisnis kita. Sudah tak diragukan, blog memang menjadi jembatan yang sangat ampuh untuk mengkomunikasikan bisnis kita. Blog sangat disukai search engine dibanding web-web dengan engine lain karena kontennya mudah diupdate.
Bagi Anda yang sekarang lagi menekuni bisnis internet, tidak ada alasan untuk tidak menggunakan blog sebagai media marketing Anda karena kekuatan blog bisa menjangkau pasar seluruh dunia lewat konten-konten yang diberikannya. Namun bagi sebagian orang blogging merupakan kegiatan yang sulit dan gampang capek karena harus rajin mengupdate konten.
Tips kali ini akan membahas bagaimana agar tidak gambang capek dalam bisnis blogging khususnya untuk tujuan bisnis.
1. Menulislah dengan hati
Semuanya bila bersumber dari hati akan terasa menjadi lebih mudah. Kalaupun belum terbiasa, biasanya muncul rasa terpaksa dan itu wajar, anggap saja Anda belum terbiasa dan sedang membiasakan suasana.  Jika itu sudah bisa Anda lalui, maka tulisan-tulisan Anda akan mengalir dengan sendirinya.
2. Jadikan blogging bagian dari hidup Anda
Melanjutkan point sebelumnya, semuanya jika telah terbiasa maka akan menjadi lebih mudah. Untuk itulah jadikan blogging ini satu dari banyak kebiasaan Anda alias jadikan blogging sebagian dari hidup. Ibarat tiap hari Anda suka lari pagi dengan melihat benefit bisa sehat, maka demikian dengan blogging dengannya Anda bisa mendapat penghasilan. Ini akan membuat Anda merasa senang dan tertantang untuk melakukannya.
3. Menulislah untuk Berbagi
Jangan berharap terlalu banyak dari tulisan Anda ingin cepat-cepat menghasilkan dan mendapatkan uang begitu saja. Memang tujuan utama Anda adalah bisnis tapi jika tidak dilandasi dengan sikap berbagi, maka akan sukar bagi Anda untuk mendapatkannya, Anda akan menjadi terpaksa dan cepat lelah.
Berfokuslah pada value yang Anda berikan dan jangan berfokus pada apa yang Anda dapatkan, karena jika itu Anda lakukan, Anda akan merasa cepat capek dan bosan apalagi penghasilan yang Anda idam-idamkan tak kunjung datang. Ingat ! Uang hanyalah akibat dari sebab yang kita munculkan.
4. Jadikan Blogging sebagai Bisnis
Ini yang tidak disadari oleh pebisnis blogging, mereka tidak menganggap blogging adalah sebuah bisnis, dampaknya adalah mereka mengerjakan setengah-setengah dan tidak sepenuh hati, akibatnya bisa dilihat hasil yang Anda perloleh menjadi tidak optimal atau bahkan sama sekali tidak menghasilkan.
Bisnis blogging itu sama halnya kayak model-model bisnis lain, membutuhkan perawatan, ketekunan dan kerja keras dan yang tak kalah pentingnya adalah memerlukan strategi dan teknik untuk membesarkannya, untuk hal ini bisa Anda pelajari lebih lengkap di Rumus Blogging. Jika itu semua telah bisa Anda lakukan, Anda akan mendapati blog Anda menjadi sumber passive income yang terus-menerus memberikan penghasilan.

Tidak ada komentar: