Kamis, 29 November 2012

Cara Membuat Halaman Statis WordPress Untuk Ditampilkan di Menu Utama

            Bukan WordPress namanya kalau tidak bisa memenuhi kebutuhan para penggunanya. Ya, engine blog yang satu ini begitu friendly untuk dibentuk menjadi apapun, termasuk dalam hal ini membuat halaman statis untuk ditampilkan di page utama (index).
Selain bisa dibuat menjadi web pasang iklan gratis, WordPress juga bisa dibuat untuk menjadi web affiliate. Dengan membuat halaman statis itulah nantinya WordPress dibuat menjadi web penjualan Anda.
Dengan cara itu pula Anda bisa meletakkan produk dan barang dagangan Anda yang memungkinkan apabila pengunjung langsung mengakses ke halaman utama (index), berarti mereka bisa terfokus untuk bisa melihat presentasi produk yang Anda jual. Contohnya bisa Anda lihat di web bisnis pulsa elektrik Pulsaelektrikmu.com.
Bagaimana, menarik bukan ?
Lantas bagaimana cara membuatnya ?
Baiklah, ikuti panduan 2 langkah berikut ini:
1. Silahkan masuk ke WP admin area Anda (www.namadomain.com/wp-admin).
2. Di kategori setting, klik menu reading. Pada front page displays, pilih static page dan pada pilihan front page, pilih home, jangan lupa klik save changes di bawahnya.

 Selamat halaman depan WordPress Anda telah berubah menjadi page statis. Kini dengan tampilan wajah baru halaman depan WordPress, Anda bisa memajang dan mempresentasikan produk, menjadikannya sales letter, mereview produk affiliate, dan masih banyak lagi.
Kelebihan lain menjadikan page utama WordPress sebagai web sales dibanding web sales lainnya adalah memudahkan pengunjung menemukan web Anda, ini jika Anda rajin menulis.
Sebab fungsi utama WordPress sendiri adalah sebagai blog, yakni untuk posting tulisan yang berarti semakin rajin menulis (posting) berarti pula memperbanyak konten Anda di database search engine.
Artinya apa ?
Semakin banyak tulisan Anda di database serach engine, semakin besar pula potensi tulisan Anda di tampilkan di hasil pencarian. Itu artinya Anda mendapat trafik gratis dari search engine.
Lain blog lain  pula web sales pada umumnya, jika di WordPress Anda bisa leluasa menulis, di web sales Anda harus buat page baru yang biasanya banyak melibatkan software editor lain untuk membuatnya seperti Dreamweaver dan harus banyak meyediakan space di halaman tersebut. Intinya, web sales kurang begitu friendly untuk tambah postingan.
Jadi solusi terbaik untuk membuat web statis di halaman utama tapi menginginkan postingan tetap lancar, jawabannya adalah memakai engine blog berbasis WordPress.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: