Kamis, 29 November 2012

Cara Membuat Website/Blog Mudah Cepat Dengan WordPress

          Cara membuat website atau blog pada saat ini tidaklah serumit sebagaimana halnya dahulu, jika zaman dahulu hanya segelintir orang saja dan mereka yang ahli dalam berkoding saja yang bisa membuatnya, sekarang orang awampun bisa membuat sendiri dengan mudah dan cepat walau tanpa harus bisa bahasa pemograman.
Bagi sebagian Anda yang mungkin saat ini masih bingung dan kesulitan dalam pembuatan website/blog,  tenang saja…, karena sebentar lagi Anda akan tahu caranya.
Mudah kok, paling 5 menit sudah jadi. Dalam hal ini saya akan menggunakan blog berplatform WordPress.
Mengapa WordPress ?
Berbicara mengenai website maupun blog, maka blog berbasis WordPress adalah jagonya, banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan jika Anda menggunakannya, di antaranya;
1.  Sistem manajemennya mudah digunakan baik oleh orang awam sekalipun.
2. Banyak pilihan template yang disediakan secara gratis, sangat cocok bagi Anda yang nggak mau susah diributkan  dengan bahasa pemograman, karena Anda tinggal pilih tampilan sesuai keinginan Anda.
3. Banyaknya plugins, yang akan semakin menambah kemampuan webblog Anda semakin canggih yang bisa di download secara gratis.
4. Search engine friendly, sangat jago dan sangat bersahabat dengan mesin pencari seperti Google dan Yahoo yang bisa mendongkrak trafik ke website maupun blog Anda.
5. Up to date lifetime seiring perkembangan zaman dan kebutuhan teknologi.
Dan masih banyak keunggulan-keunggulan WordPress dibanding yang lainnya. Yang pasti, jika Anda baru mulai membuat website/blog, saya sangat merekomendasikan script ini.
Hebatnya lagi, website berbasis WordPress ini tidak hanya bisa dijadikan sebagai blog saja, melainkan bisa disulap menjadi web afiliasi seperti web bisnis pulsa, pulsa elektrik, web iklan gratis, toko online dan masih banyak lagi..

Tidak ada komentar: