Rabu, 28 November 2012

cara menghubungkan blog dengan Facebook


Ada beberapa cara menghubungkan blog dengan facebook salah satunya adalah menggunakan jasa situs penghubung yang akan memposting secara otomatis setiap postingan yang anda buat pada blog anda. Hal ini berguna untuk menambah traffic/pengunjung ke blog anda. Di samping itu anda juga bisa memanfaatkan Social bookmarking.

Dalam falsafah blogger dikenal istilah Konten is the King and Traffic is dollar.  Mengenai hal ini, keduanya harus seiring sejalan dan keduanya harus saling mendukung. Kontent yang di buat harus menarik informatif sementara traffic dibangun melalui promosi dan interaksi antar blog. Nah salah satu media atau cara yang paling mudah dan sederhana untuk promosi blog adalah dengan memanfaatkan social networking dan yang paling banyak diminati untuk saat ini dan di prediksi akan bertahan hingga 2 dekade mendatang akan tetap populer adalah FB (Facebook). Nah FB ini lah yang akan kita bahas kali ini yaitu bagaimana cara menghubungkan blog ke Facebook.
Cara yang paling mudah adalah tanpa menggunakan jasa web lain adalah dengan memanfaatkan FB secara langsung dengan meng-import/memasukkan Feed blog anda di facebook. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Login ke Facebook anda
  2. Masuk ke beranda
  3. Klik Aplikasi “Catatan”, jika anda tidak menemukannya, klik Lainnya pada bagian bawah sesuai dengan gambar di atas   
  4. Klik  di sini untuk mengimport Feed blog anda.
  5. Masukkan URL feed blog anda dan centang persetujuan yang telah di tetapkan oleh Facebook lalu klik “Mulai mengimpor” seperti gambar di bawah ini.. 
    
     6. selamat mencoba.
     

Tidak ada komentar: